Thursday, November 02, 2006

Asap Tebal membubung di Binus Syahdan


Kamis 2 November 2006 sekitar pukul 10:30 WIB tepatnya di Gardu PLN yang berada dihalaman belakang Kampus Syahdan Universitas Bina Nusantara asap tebal membubung. Gardu milik PLN tersebut terbakar.
Seluruh aktivitas yang ada di kampus ini dihentikan. Perkuliahan dihentikan dan seluruh mahasiswa diliburkan untuk hari itu.
Usaha memadamkan kebakaran telah dicoba oleh staff/karyawan dengan menggunakan pemadam kebakaran Portable, namun karena lokasi yang tertutup rapat di dalam gardu tersebut tidak memungkinkan untuk sampai ke pusat kebakarannya.
Api tidak sempat menjalar ke tempat lain di sebelahnya, karena ruangan dimana terjadi kebakaran tertutup rapat oleh tembok dan pintu besi, sehingga yang terlihat hanya asap tebal yang keluar dari pintu gardu tersebut.
Sekitar 15 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran datang dan langsung dengan cepat mengatasi kebakaran tersebut. 2 unit mobil pemadam kebakaran masuk ke area kebakaran dan anggota pemadam kebakaran dengan sigap langsung bekerja memadamkam kebakaran.
Tidak sampai 10 menit api telah berhasil dipadamkan. Gardu tersebut adalah gardu milik PLN yang digunakan untuk warga, kebetulan tempatnya berada di Universitas Bina Nusantara. Kemungkinan kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek. Tidak ada korban akibat kebakaran tersebut.

No comments: