Tuesday, November 21, 2006

Kunjungan Kenegaraan yang Kontroversial

20 November 2006. Tepatnya jam 16:00, Presiden Amerika G. W. Bush berkunjung ke Indonesia, dan akan diterima Presiden RI SBY di Istana Bogor.
Sebelum kedatangan Bush ke Bogor, kurang lebih 10 hari sebelum tanggal tersebut diwarnai dengan beberapa kontroversial : Pembangungan Helipad di Kebun Raya Bogor yang menghabiskan dana Milyaran Rupiah, dimana fungsinya hanya beberapa jam saja untuk kepentingan transportasi Bush dari Halim ke Bogor.
Selain itu hari-hari tersebut juga diwarnai demonstrasi dari berbagai kalangan dan LSM untuk menolak kedatangan Bush di Indonesia.
Tepat 20 November 2006, akhirnya Bush datang juga di Indonesia dan menuju Bogor. Kondisi dimana Bush akan menginjakkan kaki di Bogor menjadi Lumpuh. Semua sarana transportasi yang menuju ke arah Kota Bogor (Istana Bogor, Kebun Raya dll) ditutup. Sehingga mengakibatkan lumpuh total di bogor.
Sekolah, tempat perbelanjaan, Warung, Terminal dan beberapa tempat lagi diliburkan (ditutup) hanya karena seorang Bush yang datang ke Bogor (red: Mengherankan). Angkutan umum juga dialihkan. Hanya karena seorang Bush maka kegiatan-kegiatan yang penting dan berguna untuk khalayak ramai ditutup, ini benar-benar tidak masuk akal.
Mengapa harus mengorbankan begitu banyak kegiatan yang penting untuk khalayak ramai (masyarakat) ? Apakah seorang Bush begitu pentingnya ? Padahal kunjungannya hanya beberapa Jam saja.
Huhhhhhhhhhhh...... sesuatu yang aneh......

No comments: