Saturday, October 01, 2005

"Two Days loose Tired of Jakarta" (Dua Hari Melepas Penatnya Jakarta)

Jakarta is city with "Trafic Jam" and "Hot air and dirty air polution" .
From Binus University, 7.00 time a clock, October 1st, 2005. Staff and all of member of Board of Binus University go to Lembang Bandung. With 8 bus.
Binus University has recreation for staff with topic " Gathering toward University of Choice".
From Jakarta to Lembang acces by Highway. Intially from Slipi, then Cikampek and Cipularang then continue to Bandung Highway. Transportation is allright, but only litle incidence. Bus number 2 has a explosive tire, but everything is ok.
11.00 AM, arrive at Hotel Grand Lembang and registering to get a room. 13.00 all of registration finish. I have room number 430.
Indonesian Version

Jakarta memang sudah tidak asing lagi dengan "Kemacetan" dan "udara yang panas dan kotor".
Berangkat pukul 7.00 Tanggal 1 Oktober 2005, staff dan pimpinan Universitas Bina nusantara berangkat menuju ke Lembang Bandung. Dengan 8 Buah bis dan beberapa mobil pribadi staff yang tergabung dalam Bis I sampai 8 meninggalkan Jakarta.
Universitas Bina Nusantara mengadakan Rekreasi Karyawan dengan tema "Gathering toward University of Choice".
Perjalanan dari Jakarta menuju Lembang ditempuh melalui jalan Tol. Yaitu Tol Slipi dilanjutkan melalui tol Cikampek kemudian disambung dengan Tol Cipularang. Perjalanan cukup lancar, hanya saya terjadi sedikit insiden. Bus 2 mengalami Pecah Ban belakang, namun tidak sampai terjadi kecelakaan yang tidak dikehendaki.
Sekitar Pukul 11.00 WIB, Bis-Bis mulai memasuki halaman Parkir "Hotel Grand Lembang" dan para staff mulai turun untuk melakukan Registrasi. Dan sampai sekitar pukul 13.00 semua staff telah menyelesaikan registrasi dan memasuki kamar masing-masing.
Saya mendapat jatah kamar No.430. Di kamar ini kami tempati berempat. Tersedia Televisi dan ruangan tanpa AC, namun karena udara di Lembang ini cukup sejuk jadi AC tidak diperlukan lagi. Saya bisa merasakan bersihnya udara di Lembang ini, sejuk, segar masih terasa.
Setelah istirahat sejenak, dilanjutkan dengan bersih-bersih badan, pukul 13.45 seluruh staff kumpul di Aula untuk mendapatkan informasi tentang Game yang akan dijalani. Setelah mendapatkan penjelasan yang cukup, semua staff turun ke Lapangan, dimana semua perlengkapan dan persiapannya telah tersedia (dilakukan oleh panitia).
Kami dibagi lagi menjadi kelompok-kelompok permainan. Dan permainan dilakukan dengan melibatkan seluruh peserta kelompok. Dengan kekompakan kelompok semua permainan berjalan dengan baik.
Permainan berakhir sekitar pukul 17:00 WIB. Kami kembali ke ruang masing-masing dan membersihkan diri. Setelah itu diadakan makan malam dan dilanjutkan dengan permainan Indoor.
Setelah makan malam sebenarnya ingin mengikuti permainan Indoor, tapi saya lebih tertarik untuk menonton MotoGP yang kelihatannya sayang kalu dilewatkan. Akhirnya saya nonton acara motoGP, dan setelah acara tersebut saya baru mengikuti permainan Indoor di Aula.
Setelah acara Indoor, saya langsung menuju kamar dan merebahkan diri di tempat tidur sambil nonton acara Liga Premiership (MU vs Fulham) dan pertandingan lainnya. Karena sudah merasa kelelahan dan ngantuk TV saya set Sleep (2 Jam). Dan akhirnya saya ketiduran.
Bangun pagi, melakukan sholat subuh dan selanjutnya memakai baju olah raga. Keluar sekitar jam 6 kurang, menuju lapangan. Ternyata disana sudah ada beberapa teman yang main bola. Saya bergabung dan membuat 2 kelompok untuk melakukan pertandingan sepak bola. Sektar 30-45 menit kami bermain bola.
Setelah itu diadakan senam pagi bersama, namun pesertanya tidak banyak. Akhirnya saya hanya melihat saja, karena sebelumnya sudah cukup pemanasan dengan bermain bola. Setelah itu saya mandi dan sarapan pagi.
"MENUJU OUTLET di DAGO"
Habis sarapan pagi, sebenarnya tidak ada rencana untuk jalan-jalan. Namun ada yang mengajak untuk coba jalan ke depan hotel untuk melihat lokasi sekitar. Namun setelah sampai di depan hotel, bertemu dengan teman lainnya dan mengajak untuk pergi ke "DAGO". Akhirnya kami sepakat untuk menyewa/carter mobil.
Kami ber-13 menyewa mobil ke DAGO (tarif 100 rb). Sekitar 20-30 menit kami sampai di Dago dan satu-persatu FO (Factory Outlet) kami masuki untuk melihat-lihat produk yang ada.
Akhirnya saya melihat FO yang cukup beda dengan lainnya, saya membeli baju (untuk Anak, Istri dan saya sendiri). Sudah cukup saya mencoba untuk membeli makanan sebagai oleh-oleh yang tempatnya berada di samping outlet dimana saya membeli baju. Namanya Kartika Sari.
Begitu saya memasuki "Kartika Sari" saya cukup heran, begitu banyaknya pengunjung yang akan membeli oleh-oleh. Saya coba mendekat dan melihat dari dekat, makanan apa yang ada di sana. Setelah cukup lama berdiri, akhirnya saya membatalkan untuk membeli oleh-oleh makanan di tempat tersebut. Karena waktu tidak memungkinkan (antrian cukup panjang).
Akhirnya saya kembali ke tempat semula dimana Mobil sewaan sudah menunggu. Pukul 10.30 kami kembali ke Hotel Lembang. Sampai di Hotel pukul 11.00 dan dilanjutkan dengan acara pertemuan terakhir di aula sebelum kita CekOut pukul 13.00.
Setelah acara kita semua langsung Cek Out dan dilanjutkan makan Siang. Setelah makan siang kita langsung menuju kendaraan (Bus) masing-masing. Dan tepat pukul 13.30 kita meninggalkan Lembang menuju Jakarta.